Seluruh Dosen Tetap PBI Raih Hibah Penelitian Dari Kemristekdikti 2019

By Yayan Adrianova Eka Tuah 12 Jul 2019, 09:18:27 WIBPenelitian
Seluruh Dosen Tetap PBI Raih Hibah Penelitian Dari Kemristekdikti 2019

Sintang - Penelitian merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan oleh seorang dosen sebagai bentuk implementasi dari teori yang diaplikasikan dalam penelitian untuk menambah khasanah keilmuan dan mengembangkan serta meningkatkan kemampuan dalam bidang penelitian. Untuk itu, dalam meningkatkan kualitas penelitian dibutuhkan dukungan dana baik dari sumber pembiayaan mandiri, melalui dukungan perguruan tinggi yaitu STKIP Persada Khatulistiwa dan lembaga penyelenggara (Badan Pendidikan Karya Bangsa) maupun dengan menganjukan hibah kepada mitra dan kementerian terkait. 

Sebuah prestasi yang membawa angin segar dalam bidang penelitian diterima oleh seluruh dosen tetap STKIP Persada Khatulistiwa karena seluruh dosen pada Program Studi yang baru beroperasi selama dua tahun akademik, mendapatkan kesempatan untuk menerima hibah atas seluruh proposal yang diajukan. Seluruh dosen tetap mendapatkan hibah penelitian pada scope PDP. Hal ini sangat positif untuk meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya bidang penelitian. 

Seluruh proses dalam penelitian wajib dipenuhi oleh penerima hibah pada tahun anggaran 2019. Dalam pelaksanaannya proses penelitian dengan dana hibah kemristekdikti dikoordinir oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.