Dosen Tetap Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Raih Hibah Penelitian Kemristekdikti Tahun 2020

By Yayan Adrianova Eka Tuah 21 Agu 2020, 17:37:33 WIB
Dosen Tetap Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Raih Hibah Penelitian Kemristekdikti Tahun 2020

Sintang - Dalam upaya meningkatkan pelaksanan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khsususnya dalam bidang penelitian. Program Studi Pendidikan Inggris selalu berupaya mendorong dosen-dosen tetap yang ada untuk mengikuti kompetisi pengajuan hibah dari kementerian terkait khususnya Hibah Penelitian yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diumumkan melalui laman http://simlitabmas.ristekdikti.go.id/ dan diteruskan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di STKIP Persada Khatulistiwa. Pada Tahun 2020, empat orang dosen kembali meraih hibah penelitian setelah pada tahun tahunnya lima orang dosen pada program studi pendidikan bahasa Inggris telah menerima hibah yang sama. Keempat dosen tersebut adalah Thomas JVA, M.Pd., Ferdinanda Itu Meo, M.Pd., Henry Elisa, M.Pd. dan Tuti, M.Pd.

Penelitian yang dilaksanakan pada tahun 2020 mengalami tantangan dan kendala yang perlu disikapi secara akademis karena pengaruh pandemi covid-19 yang telah berdampak bagi seluruh bidang, khususnya bidang pendidikan yang menjadi fokus dalam penelitian para dosen program studi pendidikan bahasa Inggris. Dalam melaksanakan penelitian dan memenuhi seluruh luaran yang telah ditetapkan bagi penerima hibah tersebut, maka para dosen yang melaksanakan penelitian tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah baik dari pusat maupun di tingkat daerah kabupaten Sintang.

Kemampuan para dosen program studi pendidikan Bahasa Inggris bersaing secara nasional mendapatkan hibah-hibah yang diberikan pemerintah, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para dosen dalam melaksanakan penelitian untuk mendukung pengembangan kemampuan dalam melaksanakan Pengajaran dan Pengabdian Kepada Masyarakat sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.